Behind the desk of me

Maret 18, 2009 pukul 7:08 am | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar

waktu udah berjalan sekian lama yah….

meskipun awal awalnya pun ngga pernah kebayang sedikitpun untuk jadi guru… but now im realize that ITS ME….
bermula dengan spot jantung di depan meski keliatannya ngga nerveous tapi sebenarnya aku nerveous…
yah aku sangat beruntung dengan kondisi dulu dimana aku ikut organisasi dan pengalaman untuk bina 18lebih dari 150 orang dalam sebuah lembaga baik P3K Maba atopun BEM…

banyak orang yang ngomong sama aku, kok jadi guru? kok bisa? anak pariwisata masuk ke guru ekonomi? ahhh… kagak nyambung!!.. emang mo seterusnya jadi guru? dan banyak hal lagi yang membuat aku merasa rendah diri….
lain dulu lain sekarang…
dulu seorang guru adalah sebuah pahlawan tanpa tanda jasa, dimana prestige guru masih baik dan juga lebih disoroti masyarakat karena kalangan pendidik, namun apa yang kurasa itu berbeda dengan kata orang – orang dahulu, apa karena aku berada di jaman pos  modern?
dikalangan teman teman sebayaku, aku merasa bahwa pekerjaan ini tidak berprestige, anda bisa bayangkan kalau aku di bandingkan dengan anak yang bekerja di HM Sampoerna, di Mitra Adi Perkasa, di Mall bahkan ada yang di luar negeri. banyak orang yang bilang kok chris mau jadi guru? gimana sih? kan sayang potensinya…..
Mungkin ini adalah salah satu pengorbananku untuk mencapai visiku!!!!!
I’m still believe that this vision will be real if i’m focusing on this process…
aku disini banyak belajar untuk berkomunikasi dengan banyak orang yakni siswa siswi ku SMA dan juga belajar untuk mengerti mereka sepenuhnya, meski sulit tapi aku harus mampu untuk melakukan itu, meskipun sometimes aku berpikir benarkah jalanku? kadang aku tetap bertanya tanya kepada diriku apa ini jalan Tuhan buat aku?
aku tahu teman, kalo Tuhan Yesus punya rencana yang indah buat aku! n i still stand on it!!! tapi seakan ngga hanya perasaan ini yang selalu mendatangi diriku.

Sisi yang lain, saat ini aku kalut mungkin dengan apa yang terjadi di ujung pulau jawa sebelah timur yaiut kota lahirku SURABAYA.
oh yah… aku belon cerita tentang pengorbananku disono khan?
ketika aku meluncur ke jakarta dengan perasaan AKU AKAN MAJU!!!! aku diantar pake mobil sama mama dan supir papa keJakarta ini. kami pergi ber 5 dengan barang2 yang bakal masuk ke kamar kosku..
mama dan temannya 2 orang lagi mengantar aku ke sini untuk meraih impianku.
Tanpa aku duga sebelumnya waktu mamaku pulang ke surabaya yang terkesan dipaksakan (maklumlah cucu pertamanya ulang tahun 1 tahun), keesokan harinya aku menerima sms dari rumah kalau mamaku terserang stroke sampai sampai aku ngga bisa berkata2 lagi… dan apa dayaku di JAKARTA.. yah masa itu adalah masa yang tersulit dalam hidupku… dimana biasanya aku bisa ada disamping keluarga dan selalu dukung mereka, namun what can i do now..

banyak hal yang telah berlalu hingga aku liburan desember bisa pulang ke Surabaya, disana aku bisa langsung berkangen ria dan bisa care of my mother… tapi aku juga pingin liburan lho karena dah suntuk disini untuk bekerja…. eh niatku bawa teman dari jakarta membuat mama jadi cemburu, kok kamu lebih perhatiin temen kamu? daripada mama? hatiku hancur saat aku mengetahuinya dsepulangnya diriku ke Jakarta.
yah gitu lah….
nyambung berikutnya… kokoku juga masuk rumah sakit karena Demam berdarah, eh ngga lama ceceku juga masuk rumah sakit dan katanya juga harus operasi batu empedu… aku berpikir, kok masalah ngga abis abis yah? kadang aku merasa untuk give up dan pulang ke surabaya, namun aku ngga boleh menyerah! aku cuman bisa pasrah ke Tuhan!!!
selang sebulan kemudian yaitu beberapa hari lalu aku dikabarin lagi kalo mamaku masuk rumah sakit lagi karena pendarahan. aku ngga tau lagi yang terjadi tapi sulit bagiku kalau keluargaku terus yang diserang! oleh siapa??? aku juga ngga bisa mendeskripsikannya.. trus hari ini aku di telpon ceceku, kalo duit yang dipegang papa udah menipis karena kena masalah masalah yang bertubi – tubi ini, belum pengobatan mama yang stroke.. untungnya dah ada peningkatan dari sebelumnya, namun tetep aja ngga ada dana….
sedangkan aku disini masih harus bayar credit card yang rasanya ngga abis abis aku bayar huhuhu…. meski harus susah tapi aku akan tetap survive!!!!
finally aku setor tabungan kecilku untuk bantu bantu pengotan mamaku, meski aku tahu itu ngga cukup buat beli apapun yang diperlukan selama itu… tapi inilah yang anakmu bisa berikan ma…. pa…. maafkan aku yah aku ngga bisa bantu banyak….
seperti harapanku saat pidato dulu di wisuda Universitas Kristen Petra, aku pingin membanggakan orang tuaku dengan segaala visi yang kupunya, mungkin aku ngga bisa jadi apa yang kuargaku harapkan (yaitu bisnismen) tapi aku akan mengikuti cara ato tuntunan Allahku dan aku meyakini itu….

Kalaupun aku bisa bertahan dengan masalah yang begitu banyak ini, aku harap kamu kamu (pembaca blogku ini) bisa juga survive karna TUHAN YESUS tuh ngga akan pernah tinggalkan kita!!!
CIA yoo!!!! sobat muda!!
rasakan dan nikmati kasihnya dalam kondisi apapun yang kamu rasakan!
MARI KITA BERJUANG TEMAN!!!!

GOD be with US
Chris Surya Sudjianto
Guru ekonomi SMA Kristen IPEKA Puri Indah Jakarta Barat

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

