Titik pencerahan

Januari 17, 2008 pukul 2:37 pm | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar

Setelah sekian lama aku selalu bergumul denganyang namanya SKRIPS… HUH akhirnya kelar juga Man!! aku keluar dengan nilai B+.. semua itu ada kisahnya yoh.. nah buat kmu kmu yang lagi berjuang ato yang lagi punya masalah dengan skripsi kmu TETEP SEMANGAT YOH!!!! sapa tau cerita aku ini bisa bantu nguatin HATI kmau yang lagi mualeeessss pooolll ato bahkan ngga ngerti mo buat apa hehehe….

First of all…. (btw ini menurut versiku yah)…

aku adalah mahasiswa jurusan Manajemen Kepariwisataan yang hobby nya nyanyi n berorganisasi…
huetz apa hubungannya yoh… huahuahua.. back to LAPTOP…
aku ngerasa kalo gue nich pas semester2 awal adalah mahasiswa yang cepat ambil banyak sks… sampe sampe pas semester 6 cuman bisanya ambil 19 sks.. padahal yang lain pada 24 sks. tapi nyatanya waktu semester 8 temenku ternyata ada yang udah lulus… huuh.. hanya gara2 kursus tiketing yang belon aku ambil yang berdampak sama kerja praktek… dan itu belon buka…
akhirnya sem 8 aku ambil skripsi dan kerja praktek… ngga disangka. skripsiku ini punya bahan yang sangat berat… sampe sampe aku sudah survei ke kediri untuk ambil bahan penelitianku gitu… lagian aku hany sendiri sedangkan teman temanku rata-rata berpasangan. nah sambil jalan dengan berkutat di bab 1 + 2.. aku dibimbing sama dosen yang aku CINTA namanya Miss. Sally P. Suhonggo… nah aku seneng banget nih.. tapi berakhir karena banyak permasalahan organisasi n juga pilihan or tawaran untuk exchange ke THAILAND…
akhirnya dengan senang hati kutinggalkan skripsiku dan aku ikut ke THAILAND dengan harapan kalo pulang kan udah di BAB 3… nah memang aku pas di THAI tuh seneng banget tapi ada juga ngerasa kehilangan dosenku karena Bunda ke SIN.. nah terus pas semester itu aku juga nda bisa ambil kerja praktek karena kelas ticketingnya belon buka HUUH >.< BETE….
singkat cerita aku pulang ke SBY akhir September.. lalu beristirahat sebentar n masuk lagi di kampus.. dendendendeng… dosenku bilang LEBIH BAIK GANTI JUDUL!!!!!!!
aku langsung shock n ga bisa berkata apa-apa.. hal ini dikarenakan katanya sih penelitianku itu jatahnya anak D3 padahal ngga lho huhuhu… akhirnya secara kilat aku discuss ma dosen waliku n akhirnya newmu judul skripsi..

secara kilat aku8 harus buat dari bulan Oktober awal hingga … GA TAU DEH..
nah pas udah sampe bab 2 kelar n persiapan bab 3.. aku baru tau kalo judul; baru berarti harus
masukin proposal baru… huaaaa… akhirnya awal November semua beres..
Aku dengan PeDenya ketemu sama koordinator Skripsi… eh dia dengan gamblang bilang… MANA MUNGKIN BISA WISUDA MARET!!! yah SIDANGNYA SIH KMU BARU BISA FEBRUARI… nah itu tandanya berarti aku baru wisuda September…. dengan segala kemampuan n muka badak aku masih bertanya… nah pak kalo wisuda maret.. batas pengumpulan skripsinya kapan? n dia bilang 14 DEC… APA!!!!!!! dalam hati aku merasa ngga mampu karena aku masih di bab 3 dan itu masih banyak revisi… akhirnya aku mulai nyari GOD n i want to He came to my Thesis… nah dengan bantuan kawan-kawan alias sahabat2 terbaikku… Anet, Ucup , dll… aku segera melaju cuepet.. maklum backingan ku anak IBM n GOD.. huahuahua… ga kerasa waktu begitu cepat berlalu n aku baru bisa sebar kuesioner awal DEC… bayangkan!!!
but aku doa terus n rajin ibadah… memang biasanya juga rajin seh hehehe… akhirnya aku minta bantuan TUHAN…

singkat cerita.. aku kehambat yang namanya SPSS.. THX GOD batas pengumpulan mundur sampe 17 DEC.. 10 hari sebelum pengumpulan..  aku kena masalah yang namanya SPSS…. hu’uh makanan apa tuh… aku ga ngrti … dengan segala cara aku cari baik tanya teman sampe beli buku… tapi masih gelap.. sampe akhirnya aku datang doa malam n aku tanya sama GOD.. TUHAN ya apa caranya…. aku ngga ngerti (pas itu sambil nangis) soalnya aku juga kehilangan HP yang baru beli 3 bulan… aku hanya ngandalkan GOD n juga semangat yang membara untuk selesaikan skripsi ini… sebelumnya sih GOD pernah bilang… asal aku maapno koko ku maka aku pastio wisuda… aku benere berat soro karena aku ngga salah… nah akhirnya singkat cerita.. aku baru bisa maapno kokoku.. n akhirnya GOD DO HIS MIRACLES… aku dikasih tau caranya lho pake SPSS… aneh tapi its real… yah ga langsung tapi aku bisa nemukan formulasinya lho…. terus aku garap BAB 4ku n dibantu juga sama WAYAN HENDRA… Makasi ya bro… terus akhirnya selesai… nah dalam pengerjaan itu aku hanya tidur 3-4 jam sehari n hari terakhir pengumpulan aku hanya tidur 1 jam… btw perlu diketahui pas waktu aku nyusun skripsi itu aku juga MAGANG yoh… dari pagis ampe sore.. n itu lagi HI SEASON.. tapi pas 1 minggu sebelum Hari H. aku ijin sama bos dikantor… syukurlah orangnya baik… apalagi atasanku lagsung huehuehue…

THX juga buat NOGO yang udah minjemin aku bumbu-bumbu skripsi seperti ucapan terima kasih, terus kata pengantar, daftar isi n dll…
akhirnya pas hari pengumpulan….. aku  ngga tidur n baru makan jam 6 pagi… terus jam 8 pagi aku ngga kuat n akhirnya tidur… itupun hanya 1 jam. setelah bangun, aku langsung kerja lagi… itupun akhirnya ga mari… nah padahal batas pengumpulan jam 3 sore.. aku sampe ga makan dari jam 6 pagi itu… dengan sempoyongan plus ujan-ujan aku lari kesana kesini buat fotokopi skripsi aku… n ngumpulin apa adanya (tanpa daftar isi n daftar tabel) nah ternyata dosen2 pada rapat n akhirnya baru kelar jam 5, waktu yang ada aku langsung gunakan buat ngelengkapi semua berkasku… akhirnya selesai.. pas aku ngeprint di pusat komputer… aku diceritain sama temeknku kalo tadi pagi ada yang diTOLAK skripsinya gara2 belon bimbingan bab 4… MATI AKU!!! aku juga belon bimbingan bab 4.. tapi aku doa n minta bantuan GOD… once again he do MIRACLES… dengan sempoyongan n muka yang mau semaput ato pingsan… aku datang ke dosen pembimbingku yang sekaligus koor skripsi.. nah aku ditanya2in n aku jawab… akhirnya MATI LAMPU… huaaaaa bete yoh… singkat cerita akhirnya aku bimbingan sampe jam 7 malam dan akhirnya disuruh masukan besok…. THANKS GOD… setelah pulang
dengan dijempur sama koko n maem ndek depot tanpa nama… maka aku pulang n langsung tidur…
n bangun besok pagi n ngerjain lagi… nah akhirnya aku kumpulkan meski dengan revisi revisi
lagi…. gitu…

hari ganti hari akhirnya aku bisa sidang… pas sebelum sidang aku ngga takut sama sekali… entah
knapa… but pas hari H sidang aku bisa jadi orang yang tuaklut poolll sampe2 aku nangis di rumah n DOA… GOD DO THE REST FOR ME… n I KNOW U NEVER DO HALF FOR UR LOVELY SON… pasti TUHAN lakukan yang terbaik buat aku… dengan tidur cuman 3 jam karena siapin powerpoint n latihan presentasi.. membuat aku SIDANG jam 10 besoknya…
Masuk ruang sidang aku langsung bilang DALAM NAMA TUHAN YESUS… terus pas presentasi.. entah knapa yang pertamanya tegang sampe sampe ditegur sama ketua tim penguji… JOK TEGANG TEGANG, santai saja… akhirnya aku mulai relax n hasilnya… AKU NGGA DIBANTAI TUH seperti teman-temanku yanbg lain… dalam hatiku sih berkata TUHAN MENGATUP MULUT2 SINGA… maap pak, MAM itu perumapamaan yah bukan mengartikan kalo anda itu SINGA huahuahua… nah akhirnya aku dinyatakan LULUS DENGAN B+.. padahal harapanku hanyalah B… akhirnya kesenangan itu ngga terbendung n akhirnya aku harus ngerevisi 9 poin … n itu lagi aku kerjakan sampe sekarang huahuahua… WISUDA I’M COMING!!!!
BTW aku besok interview kerja lho di Haryono Travel… Wish me luck yah pren GBU…
U CAN DO IT… N U CAN REACH IT tapi dengan syarat GOD BE WITH U…
AMIN

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: